Perbedaan Cara Belanja, Sebabkan Wanita Lebih Boros Ketimbang Pria

3 BUMN Bangun Tiga Hunian Terintegrasi Stasiun
3 BUMN Bangun Tiga Hunian Terintegrasi Stasiun
September 16, 2019
5 Youtuber Dengan Penghasilan Tertinggi
5 Youtuber Dengan Penghasilan Tertinggi
September 16, 2019
Perbedaan Cara Belanja, Sebabkan Wanita Lebih Boros Ketimbang Pria

Belanja, adalah hal yang tidak dapat disampingkan dalam kehidupan dari mulai wanita atau pria, anak-anak sampai dewasapun butuh berbelanja. Mulai belanja dari kebutuhan sehari-hari sampai kebutuhan lainnya. Di era digital seperti sekarang, berbelanja lebih mudah karena adanya platform-platform e-commerce yang sudah berkembang pesat. Terkhusus untuk kaum wanita tidak perlu repot-repot lagi harus datang ke toko atau pusat perbelanjaan untuk berbelanja. Cukup dengan bersantai dirumah dengan menggunakan gadget bisa bebas berselancar mencari apa yang diperlukan.

Berdasarkan data pengguna dari e-commerce shopper pada tahun 2018, sebanyak 65 persen didominasi oleh kaum wanita. Dari jumlah itu, 50 persen di antaranya berumur 25 sampai 34 tahun. Sementara, 31 persen lainnya berusia di bawah 24 tahun. Kenapa wanita bisa mendominasinya? Karena wanita bisa membeli barang-barang yang sama dalam satu produk dengan warna berbeda di hari yang sama. Wanita cenderung membeli kosmetik dengan warna yang berbeda. Tak cukup rasanya bila hanya membeli satu warna.

 

 

Selain itu, wanita juga tergoda dan tertarik terhadap diskon. Wanita akan beli dahulu barangnya saat diskon, tidak tau barang itu digunakan waktu kapan. Sedangkan, pria lebih fokus pada barang yang ingin dibeli sejak awal. Pria juga cenderung mempersiapkan apa yang harus dibeli sebelum berbelanja. Hal inilah menyebabkan pria lebih hemat uang dan hemat waktu. Tak seperti wanita, pria juga tidak terlalu tergoda dan tertarik dengan diskon. Pria lebih memikirkan esensi sebelum membeli produk tertentu. Cara belanja inilah yang membuatnya lebih hemat dibanding wanita.

Disatu sisi ada beberepa hal yang membuat wanita kebih boros daripada pria, salah satunya adalah dalam hal kebutuhan kosmetik. Wanita sangat membutuhkan kosmetik untuk kehidupan sehari-harinya, sedangkan pria tidak terlalu membutuhkannya. Harga kosmetik untuk wanita juga lebih mahal daripada harga dari kosmetik untuk pria. Kosmetik wanita mahal, karena dipengaruhi beberapa faktor ini, yakni formula, bahan-bahan yang digunakan, dan kemasan yang disukai oleh wanita. Perbedaan harga kosmetik ini, bahkan bisa lebih dari 50 persen dibanding harga kosmetik pria.

Selain berbelanja, Biaya kesehatan untuk wanita juga lebih mahal daripada pria. Jika membandingkan premi asuransi kesehatan untuk wanita dan pria, Anda akan menemukan bahwa tarif premi asuransi kesehatan wanita lebih mahal daripada pria. Mengapa ada perbedaaan tarif premi asuransi ini?, salah satu alasannya adalah karena wanita memerlukan kebutuhan jaminan perlindungan khusus dibanding pria, seperti perlindungan untuk melahirkan. Selain itu, biaya kesehatan wanita lebih mahal, karena kuantitas kunjungan ke dokternya.

 

 

Dikutip dari DailyMail, wanita lebih cenderung menghabiskan uang di luar kemampuan mereka, namun mereka juga khawatir jika mereka tidak sanggup untuk menabung. Survei dari 2.000 orang dewasa Inggris untuk Halifax, ditemukan bahwa perempuan sulit untuk menyimpan uang, membayar tagihan tepat waktu dan bersikap prihatin tentang kemampuan keluarga mereka untuk membayar utang mereka. Setengah dari wanita khawatir tentang kemampuan mereka untuk menabung untuk masa depan, dibandingkan dengan sepertiga dari pria. Sebuah angka yang cukup mencengangkan, menunjukkan bahwa wanita sekarang lebih cenderung ‘bangkrut’ daripada pria untuk pertama kalinya di Inggris dan Wales.

Pada dasarnya wanita cenderung membeli sesuatu yang belum tentu mampu untuk ia bayar dibandingkan pria. Pria terlalu mengkhawatirkan soal uang daripada wanita. Selain itu, tindakan wanita didasari karena perasaan atau emosi. Sedangkan pria lebih andalkan logika.

 

 

Artikel : https://sewakantor-online.com

 

Related Pos :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *